Home » , » Demam Flappy Bird Siap Jangkiti Pengguna Windows Phone

Demam Flappy Bird Siap Jangkiti Pengguna Windows Phone

Pada tau Flappy Bird kan?

Flappy Bird Game yang dirilis sejak Mei 2013 untuk perangkat berbasis iOS dan Android. Game ini mendadak populer dan ramai dibicarakan di media sosial pada awal 2014, bahkan media massa sekelas Time dan Forbes pun turut mengulas permainan ini.

Flappy Bird dibuat oleh Nguyen Ha Dong, berusia 29 tahun, asal Hanoi, Vietnam. Ia meluncurkan game Flappy Bird pada Mei 2013 di bawah bendera dotGears Studio, meskipun itu bukanlah nama sebuah perusahaan, dan hanya Dong sendirilah yang berada di Gears Studio.

Gambar olahan bernuansa lucu (meme) yang menggambarkan ekspresi memainkan Flappy Bird Menurut Dong, sebagian besar pengguna game Flappy Bird adalah anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah. Ia mengucapkan terima kasih kepada mereka yang berbagi pengalaman memainkan Flappy Bird.

Flappy Bird merupakan game yang pemain mengendalikan laju terbang seekor burung melalui celah di antara dua pipa berwana hijau. Burung harus diterbangkan melewati pipa dengan cara mengetuk layar. Ritme dan timing harus diatur sedemikian rupa, agar si burung tak membentur pipa atau jatuh ke tanah dan 'game over'.

Walau terdengar mudah, Flappy Bird ternyata sangat sulit dimainkan. Namun justru itu yang menjadi daya pikatnya. Pemain akan ketagihan dan terus menerus mencoba agar mendapatkan skor yang lebih tinggi.

Dalam game ini, pengguna dapat membagikan skor mereka lewat pesan singkat (SMS), pesan elektronik (e-mail), serta media sosial Facebook dan Twitter. Bagi pemain, mendapatkan skor yang tinggi bisa jadi merupakan kebanggan tersendiri karena Flappy Bird merupakan salah satu game tersulit.

Setelah hadir untuk perangkat Android dan iOS, game yang cukup membuat penasaran ini, bakal mendarat di platform Windows Phone dalam waktu dekat ini.

Hal ini diketahui dari kicauan salah satu pengembang Flappy Bird, Dong Nguyen lewat akun Twitter miliknya, @dongatory.

Dong menyebutkan,game bergaya retro itu sedang berada di tahap pengujian oleh tim Microsoft agar bisa tersedia di toko aplikasi Windows Store, demikian lansir PhoneArena.

Flappy Bird juga sudah bisa dimainkan dengan PC dengan cara mengakses situsnya Flappy Bird