Home » , » Tutorial Pasang Mod GTA SanAndreas

Tutorial Pasang Mod GTA SanAndreas




Hai, sekarang saya akan memberikan Tutorial untuk memasukan MOD pada Grand Theft Auto San Andreas, kalian sebelumnya pernah melihatkan MOBIL yang ada di GTA San Andreas menjadi keren keren. Kalian bingung bagaiman cara menginstallnya ? ya sudah dapat dipastikan memang begitu. Sebelumnya saya mohon maaf, karena saya membuat Tulisan ini dengan cara membayangkan saja, karena saya sudah 1 Tahun gak mengedit lagi Grand Theft Auto San Andreas.

Oke langsung saja

Menginstall Mod dapat menghasilkan Seperti :
- Memasukkan Mobil Mobil yang agan mau ke GTA San Andreas
- Merubah Karakter di GTA San Andreas
- Mengganti model baju
- Mengganti Senjata senjata.


Begini caranya. Disini saya menggunakan IMG TOOL 2.0 dari GTA PLACE

1. Download dulu IMG Tool nya, agan bisa download di SINI tinggal klik gambar Download berwarna biru

2. Download File yg ingin di masukkan ke Game, misalkan Mobil, bisa agan cari di SINI Banyak pilihan mobil di sana

3. Kalau sudah di download filenya, buka IMG Tool yang anda download tadi.

4. Setelah di buka, lihat, ada tulisan FILE di atas dekat icon, Klik FILE => OPEN => (Cari dimana folder GTA San andreas anda berada), setelah itu di dalam folder GTA, ada folder Models, lalu klik models, dan klik "Gta3.img" (buka dengan img tool) dan Open.

Sebelum melakukan Modding backup dulu File Gta3.img, kalau mod yg di install error akan mempengaruhi game menjadi error

5. Pencet F2, lalu cari nama file mobil yang ingin di ganti misalkan : buffalo.dff

dan buffalo.txd (dua duanya harus di masukkan ke gta3 menggukan IMG Tool)

NB :
".dff" adalah file Warna atau Texture
".txd" adalah Bentuk dan Rupa dari Mobil tersebut

6. Sampai di sana, anda harus replace buffalo.dff ( Yang asli ) dengan buffalo.dff yang anda download tadi (ingat, jika anda download file dengan format .rar ato .zip, silahkan EXTRACT isi dari file tersebut)

7. Replace juga buffalo.txd dengan file yang agan download tadi (yang namanya sama, buffalo.txd)

8. Bagaimana cara replace ? Cara replace kurang lebih seperti ini :

    a. Klik kanan di file yang mw agan replace,
    b. Lalu ada tulisan replace,
    c. Klik aja,
    d. Nanti software tersebut langsung menyuruh anda mencari file yg sudah di download tadi

 9. Setelah di replace, klik Commands, Rebuild Archive, dan tunggu beberapa menit

10. Selesai..


11. Buka GTA San Andreas

12. Cari mobil yang agan install tadi (buffalo)


Cukup sekian Tutorial memasang MOD GTA SanAndreas, Terima kasih atas kunjungannya ^_^



Tag: install mod gta sa, gta sanandreas, car mod, skin mod, tutorial gta sanandreas

27 komentar

wedew thanks atas caranya akan saya coba semoga aja bisa ya heheh :) kunjungan baliknya www.naufalthedarkness.blogspot.com

itu mw aktifin di dalem nya gi mana?

Ga usah di aktifin, tinggal cari aja mobil yg agan instal..
Misalnya kaya tutor diatas, mobil yang ingin diganti / diInstall nama mobilnya Buffalo, nah cari aja mobil yg pas dinaikin namanya buffalo atau ga cari cheat trainer, terus di cheat aja tu mobilnya.. ^_^

pas di buka error gan apa masalah nya tuh

masih bingung gimana Gan? kalo bingung sama tutorial text coba cari tutor video di youtube aja Gan ^_^

Gan maksud langkah 5 apaan ya ?

langkah 5 maksudnya Pencet F2 untuk find, biar ga usah cari manual.. ^_^

Yg file txd ditaruh dimana ?

baca tutornya yg teliti dong gan :), file txd'nya direplace juga itu kan ada dilangkah ke 7..

Gan bisa gak di kembaliin jadi semula ?

paling di instal ulang Gan, ane lupa ditutor ga ditulis backup dulu file "Gta3.img"nya

Mas..klo MOD itu hanya me raplace yang sudah ada yaa, klo untuk menambah apakah bisa ?, makasih mas..

iya, kalo untuk menambah saya masih kurang tau tuh mas :D

mas klo mau masukin karakter gimana? soalnya saya cuma ada mod madara uchiha

pas d'raplace kok error ya?? gmna ni gan??

gamenya error apa gimana? kalo gamenya error paling harus install ulang lagi gamenya Gan.

gan kok mobil bukan skin

gan,,klik command nya dimana gan? yang /cmd ?

itu klik command yang di IMG Tool

makasih ya gan ane mod motor satria fu WORK :)

Bro mau nnya misalnya saya kan download 2 mood 1 mod inov
a sma 1 pagi crv tpi ud download dlm filnya namanya sma landscap saya d instal inova saya ingin instal crv lagi pasti klo ud instal inova saya ilank kan cara biar ke2 mobilnya ttp ad gmna bro mnta bantuan dong